Selasa, 28 Oktober 2008

"Laskar pelangi"kukagumi


Aku kagum pada "laskar pelangi"
Novel laskar pelangi yang baru saja di filmkan sungguh menarik antusias penonton yang sangat membludak. termasuk aku yang tergila-gila dengan kisah Laskar pelangi.Kisah 10 bocah Belitong yang berjuang demi menuntut ilmu. Perjuangan yang sungguh tak terperih lelah dan letihnya . perjuangan yang tak selamanya berujung bahagia seperti Lintang yang terpuruk dalam derita dan ekonomi keluarga.

Film Laskar pelangi yang disutradarai oleh Riri Reza sungguh membuat aku terkesan. Sebuah film yang luar biasa dengan latar belakang yang mirip banget dengan Belitong zaman itu dan pemain yang mirip banget dengan ilustrasi Andrea h.

Untuk menontonnya saya rela menunggu dari jam 15.45 sampai jam 17.55.Waktu menontonnya aku kadang tertawa, senyum-senyum sendiri,bahkan menangis terutama saat Lintang memutuskan untuk berhenti sekolah.aku tak kuasa menahan air mataku. Sebuah kata yang sangat menyayat jiwaku yaitu " Lintang, dialah murid pertama bu Mus. anak pesisir yang selalu berusaha datang lebih awal namun dialah orang pertama yang meninggalkan sekolah ini"
Sebuah inspirasi terpancar dari film ini. inspirasi untuk tak pernah menyerah,jangan putus asa dan selalu semangat untuk mengejar mimpi.
Andai saja anak negeri ini punya semangat seperti mereka aku yakin Indonesia akan kita bangun bersama. Kita tak seburuk nasib mereka, tapi mengapa semangat kita tak sama dengan mereka? Mereka dililit kondisi perekonomian yang mengekang tapi kita Alhamdulillah tak separah mereka, tapi mengapa kita seakan takut bermimpi?

Mimpinya Arai untuk sekolah di Paris adalah mimpiku yang selalu kupupuk jua.Eiffel tunggu aku..insya Allah aku kan datang.

Tidak ada komentar: